Lingkungan Desain

Lingkungan Desain

Desain di lingkungan termasuk informasi dan directional signage, ruang pameran dan outdoor media atau iklan. Ini meliputi desain semua yang ada dalam lingkungan binaan di sekitar kita. Meskipun banyak keahlian desain adalah sama seperti untuk cetak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa karena ruang yang berbeda dan khusus pertimbangan dimensi pekerjaan telah berfungsi dalam.

Desain dan bentuk manusia

Perbedaan utama dalam desain lingkungan bahwa hubungan sepotong sangat berkaitan dengan manusia bentuk. Desain lingkungan cenderung menggunakan lebih besar format dan harus berinteraksi dengan praktis struktur fisik. Misalnya, signage harus di tingkat mata sehingga mudah dilihat. Arsitek modernis Le Corbusier difokuskan pada interaksi antara desain dan bentuk manusia dalam bukunya Le Modulor sepotong, yang ia tulis antara 1943 dan 1955. Ini mengusulkan sistem terkoordinasi dimensi yang dapat digunakan untuk merancang arsitektur yang berbasis pada dimensi tubuh laki-laki enam kaki Inggris. Desain lingkungan halus dapat menyampaikan informasi atau suasana hati, seperti yang terlihat pada contoh pada halaman berikutnya, atau dengan cara yang lebih jelas, seperti signage terarah.Batas-batas antara lunak dan keras pendekatan komunikasi dalam ruang publik mogok sebagai orang tumbuh terbiasa melihat ambien dan langsung pesan di ruang publik. diIntinya, sebagai orang menjadi lebih mahir memilih keluar pesan dalam lingkungan binaan, desainer memiliki fleksibilitas yang lebih besar untuk menghasilkan karya yang lebih halus.

Spasi bukan halaman

Lingkungan desain penawaran dengan spasi daripada halaman. Ini berarti bahwa seorang desainer perlu mempertimbangkan bagaimana orang berinteraksi dengan ruang dan fisik elemen. Merancang untuk ruang tidak berbeda dengan merancang untuk halaman dicetak – dalam kedua kasus desain menceritakan sebuah cerita, menciptakan kesan, atau bermerek pengalaman. Namun, ruang memiliki jelas perbedaan ke halaman karena transisi ke ketiga dimensi dan perubahan skala. Misalnya,bergerak dari pertimbangan mikro mengeset suatu Halaman ke pertimbangan makro interior atau ruang eksterior memerlukan kemampuan yang lebih besar untuk membayangkan dan conceptualise hasil akhir.

Tujuh (atas dan kanan)
mural dinding interior diciptakan oleh output Studio untuk kamar dirancang secara individual dari hotel butik, Tujuh, di Bangkok, Thailand. Mural yang terinspirasi oleh Thailand budaya dan siklus nomor. Desain interior adalah dikembangkan di sekitar konsep-konsep, memberikan rasa
keseimbangan dan harmoni. Mural, dibuat dengan campuran raster dan grafis vektor, merupakan bagian integral dari lingkungan pengalaman setiap kamar bukannya hiasan dinding belaka
– Mereka adalah pergeseran mental yang mewakili lebih mendalam,unik dan mengesankan grafis intervensi.

Lily Nage
identitas merek ini diciptakan oleh Research Studios untuk olahraga toko Lily Nage dan fitur sistem signage dengan hidup dan menarik warna yang bekerja pada berbagai tingkatan: ada
adalah signage arah (kanan bawah) dan signage ambien (kanan atas), di mana zona tenang dibuat dan ditempati oleh pembayaran daerah. Signage Iconic (kiri bawah) melihat citra produk direproduksi di dinding dengan warna-warna yang konsisten dengan toko keseluruhan merasa. Indikatif gambar (top pembeli bantuan kiri) menemukan produk untuk olahraga pilihan mereka dengan memusatkan perhatian pada kegiatan daripada produk. Penggunaan skala membuat pesan yang jelas dan dapat diakses dari kejauhan

Signage and wayfinding
Desain intervensi dalam lingkungan fisik meliputi signage dan wayfinding. Wayfinding adalah
visual yang kunci yang memungkinkan orang untuk menavigasi melalui ruang dengan menyediakan informasi untuk membantu mereka menemukan mereka jalan di sekitar dan bekerja keluar bagaimana mereka bisa sampai ke tempat mereka ingin pergi. Signage menggabungkan semua visual yang informasi yang berkaitan dengan lokasi dan merupakan manifestasi wayfinding. Ini harus jelas dan mudah dimengerti untuk menjadi efektif dan oleh karena itu
memerlukan estetika yang sesuai. Signage dan cara berinteraksi dalam menemukan barang-barang seperti sebagai peta. Sebuah pusat perbelanjaan biasanya memiliki peta pada setiap lantai yang menunjukkan lokasi toko yang berbeda dan makanan pengadilan. Barang-barang seperti meja informasi, toilet, eskalator, pintu masuk dan keluar sering diwakili oleh simbol-simbol, yang juga hadir pada mal signage untuk membantu pembeli panduan. Signage produk dari jalan proses pencarian.

Jenis tanda
Ada tanda-tanda yang berbeda dan mereka jatuh menjadi dua kategori dasar: mereka yang kita perlu melihat (api keluar, rute evakuasi dan tidak ada tanda-tanda-merokok),dan mereka yang kita ingin melihat (toilet, eskalator dan di mana toko yang berbeda berada). signage menggunakan warna dan skala untuk membedakan antara kedua Kategori: hal-hal yang perlu kita lihat cenderung memiliki skala yang lebih besar, harus tegas berwarna dan ditempatkan di
lebih menonjol lokasi. Signage yang menuntun kita untuk tujuan lain mungkin memiliki skala halus dan pewarnaan.

Selfridges & Co (below)
Cartlidge Levene menciptakan signage dan sistem wayfinding untuk Selfridges & Co ‘s flagship
department store di Oxford Street, London. Produk signage utama yang tergantung directional tanda dan totem akrilik yang berdiri 3,5 meter, hub wayfinding diposisikan dekat eskalator untuk memberikan informasi sehingga pelanggan dapat dengan cepat arah sendiri.Kombinasi signage dengan lokasi-informasi khusus membuat item diakses untuk baik orang-orang yang sedang terburu-buru dan mereka dengan waktu untuk berhenti dan belajar.

Barking Learning Centre(left and below)

Signage untuk Belajar Barking Pusat diciptakan oleh Studio Myerscough. Seperti komunikasi lainnya dikembangkan untuk sebuah perusahaan, signage tidak hanya memberitahu kita ke mana harus pergi, tetapi menginformasikan kepada kita tentang organisasi dan berbicara bagi perusahaan. Ini menyampaikan aspirasi organisasi dan bertujuan sebagai bagian dari identitas keseluruhan. di
contoh ini, signage sangat jelas,tepat dan besar, dan duduk nyaman dengan tujuan pembentukan pembelajaran National Portrait Gallery (right) Ini poster oleh NB: Studio menggunakan format standar yang menyediakan ruang besar untuk desain menjadi eye-catching ketika ditampilkan di luar ruangan. Sementara teks tidak dapat dibaca di kejauhan, mata di kedua potret diposisikan sejalan dengan aturan pertiga,yang melibatkan bunga dari penampil.

media luar ruang
Signage muncul dalam berbagai media luar ruang seperti sebagai billboard dan sisi bus, kereta api dan taksi. Setiap media yang berbeda menyajikan desain sendiri tantangan dalam hal skala dan waktu pemaparan.

Skala
Media luar ruang memiliki berbagai skala – dari ukurannya yang relatif kecil dari taksi ke 48-panel billboard (atau lebih besar). Skala daerah aktif mempengaruhi jumlah dan ukuran konten yang akan ditampilkan di atasnya. Sebuah billboard besar tidak harus berisi besar kesepakatan rinci dalam teks kecil seperti itu tidak mungkin bahwa penonton akan bisa mendapatkan cukup dekat untuk membaca itu. Billboard besar dimaksudkan untuk membuat besar kesan bahwa orang dapat melihat dari kejauhan.

waktu pemajanan
Tidak semua media outdoor stasioner dan ini berarti mereka mungkin terkena pemirsa untuk waktu yang terbatas.Bila komunikasi yang akan ditampilkan sebagai ponsel media, seperti poster di bus atau taksi, seharusnya fokus pada menciptakan kesan yang tak terlupakan yang agak daripada memberikan informasi rinci ekstensif. Untuk alasan ini, media luar ruang desain cenderung untuk memasukkan gambar mencolok teks, minimal dan mungkin hanya merek dan slogan. Hal ini juga berlaku untuk media tetap di mana orang cenderung untuk menjadi mobile, seperti poster ditampilkan di stasiun kereta api dan sepanjang pinggir jalan.dilokasi di mana orang akan diam, akan ada ditingkatkan waktu pemaparan, dan ini memungkinkan untuk masuknya informasi lebih rinci. Banyak iklan di dalam sistem transportasi perkotaan fitur teks rinci sebagai penumpang akan memiliki waktu dan kecenderungan untuk membaca mereka dalam perjalanan mereka.

pobl + machines (right and above)
Mengapa Tidak Associates berkolaborasi dengan artis Gordon muda untuk menciptakan ini instalasi outdoor untuk Waterfront Nasional Museum di Swansea. Itu fitur desain surat berbentuk
kursi yang memetakan industri warisan Wales dan mantra ‘pobl’, yang berarti ‘Orang’ di Welsh. setiap surat juga merupakan mesin atau item pada layar dimuseum, menyoroti bahwa media luar ruang meliputi lebih dari tradisional billboard.


Design Now Austria (right)

Instalasi dalam contoh ini menggunakan bentuk skala dan melengkung ke berinteraksi dengan orang-orang ruang dan panduan sekitarnya. Ini diciptakan Desain untuk pameran Sekarang Austria oleh Büro X.

Pameran Desain
Desain pameran adalah tentang seseorang yang terlibat dalam tiga-dimensi lingkungan daripada menyediakan tampilan statis tertata baik artefak.Interaktivitas, pemasaran bahan pendukung, website,narasi dan struktur semua berkontribusi untuk lebih bulat dan seimbang pendekatan desain pameran yang lebih menarik bagi masyarakat, memfasilitasi pendidikan dan proses transfer of knowledge. Keduanya pameran dan cetak-desain awal perencanaan dengan jelas
Tujuan tentang informasi yang akan disajikan dan apa pesan kunci, disampaikan melalui linear
narasi untuk menjaga kecepatan tertentu dan intensitas.

Exhibitions are not books on walls
Pameran biasanya disertai dengan mendukung mencetak materi di samping teks yang disajikan dalam lingkungan fisik. Ini tidak realistis untuk mengharapkan penonton untuk menyerap informasi karena mereka akan ketika membaca buku sebagai ruang pameran memiliki gangguan (gerakan dari pengunjung lain atau kebisingan), sehingga sulit untuk berkonsentrasi. Berat pengeditan materi diperlukan untuk menyaring pesan ke bentuk yang dapat berubah menjadi mudah pengalaman visual dimengerti dan dicerna. Desainer bekerja dengan kurator yang menentukan isi pameran, mengembangkan tema kunci dan merumuskan urutan. Seorang desainer menginterpretasikan dan memvisualisasikan ide-ide dan mengatur mereka ke dalam
koheren dan fungsional ruang tiga dimensi, dengan signage yang tepat.

London Buka Kota (kiri dan bawah)
The London Buka Kota pameran di Somerset House, London dan Bucharest bersama-sama dirancang oleh Studio Myerscough dan Gerrard O’Carroll untuk Desain untuk London. Perhatikan bagaimana internal yang dan ruang eksternal yang digunakan bersama-sama
dengan skala perubahan dan tak terduga. Teleskop telah direkam sebelumnya video panorama London.
Retail desain
Desain lingkungan ritel memiliki kedua praktis dan estetika pertimbangan yang menggabungkan
untuk menciptakan suasana di mana pelanggan akan membeli produk. Pada tingkat praktis, desain ritel memiliki untuk memungkinkan pelanggan untuk melihat, dan mungkin menyentuh, yang barang dagangan. Namun, juga perlu visual hadir item sedemikian rupa untuk tampil menarik dan diinginkan. Hal ini sering memerlukan menciptakan lingkungan yang menyerupai aspirasi konsumen, atau yang mencerminkan kondisi di mana barang akan digunakan. Dengan demikian, desain ritel adalah terjemahan dari nilai-nilai merek ke dalam built
lingkungan. Sebagai pembeli menjadi lebih canggih, mereka lebih mampu melihat melalui presentasi dibikin dan desain sehingga ritel terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan pembeli semakin cerdas.

Tentang miraamalia

umur w 17 thn
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar